Sambangi Toko Pertanian, Babinsa Koramil Jepon Pantau Stok Pupuk dan Pasokan Bibit Padi

BLORA - Babinsa Koramil 02/Jepon Kodim 0721/Blora Serka Suparlan sambangi toko pertanian mengecek stok obat dan pasokan bibit padi di Desa Jeruk, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Rabu (01/11).

Para petani di Desa Jeruk disibukan dengan pengolahan lahan dalam menyiapkan sawah untuk masa tanam padi, Menyikapi hal tersebut Babinsa Jeruk memastikan stok dan pasokan dengan menyambangi toko-toko pertanian yang ada di wilayah untuk mengecek persediaan bibit serta obat-obatan yang dibutuhkan petani.

Menurutnya kegiatan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan bahan serta obat-obatan pertanian yang diperlukan para petani tercukupi sehingga pada saat mereka membutuhkan tidak mengalami kesulitan,” ungkap Babinsa Suparlan.

“Kali ini kita menyambangi toko pertanian milik bapak Jarwo, Alhamdulillah sampai saat ini persediaan obat-obatan pertanian serta bibit padi yang dibutuhkan para petani masih tersedia dan aman”, jelasnya.

Lanjutnya ia menambahkan, adapun kegiatan pemantauan tersebut meliputi pengecekan, pupuk, obat-obat pestisida dan yang paling utama adalah persediaan Bibit padi unggul serta memastikan harga dan jenisnya.

Komentar