Babinsa Koramil 15/Japah Dampingi Tim Monev Pembangunan Desa

BLORA - Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kecamatan Japah, melakukan pengecekan pemanfaatan Dana Pemerintah, dalam sejumlah pembangunan. Di antaranya pembangunan jalan di Desa Kalinanas Kecamatan Japah Kabupaten Blora. Selasa (31/10).

Kegiatan pengecekan tersebut, tim didampingi oleh Babinsa Koramil 15/Japah Pelda Muhtadi, Bhabinkamtibmas, dan Kades dengan tujuan untuk memastikan penggunaan Dana Pemerintah efektif dan tepat sasaran.

Komandan Koramil 15/Japah Kapten Kav Teguh Linarto membenarkan bahwa kegiatan Babinsa Desa Kalinanas Pelda Muhtadi bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan kegiatan tim monev tersebut.

Kapten Kav Teguh Linarto mengatakan “pendampingan dilakukan sebagai bagian tugas dalam membantu pengawasan dan pengawalan pembangunan, sehingga sesuai dengan ketentuan dan tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat, sesuai hasil Musrenbangdes,” jelas Danramil.

“Salah satu tugas Babinsa merupakan Tugas Pembinaan Teritorial yang berkaitan dengan berbagai kegiatan desa maupun kegiatan masyarakat di wilayah Desa Binaannya, utamanya hal-hal yang menyangkut pembangunan Desa” imbuh Danramil.

Komentar